-->

Harga Gula Merah Masak Per Kg Terbaru

Harga Gula Merah Masak Per Kg Terbaru
Harga Gula Merah Masak Per Kg Terbaru
Harga gula merah masak per kg terbaru Info harga gula kelapa asli petani atau gula jawa kelapa berbagai ukuran dan jenis gula kelapa sampai harga gula kelapa campuran (masak). Untuk informasi harga gula aren, gula semut, gula palem akan kami posting selanjutnya. Bagi Anda penjual, pengepul, pembeli atau yang sedang bisnis gula kelapa, kami informasikan update harga gula kelapa /gula jawa terbaru.

Harga gula merah terbaru hari ini juga berguna bagi pembaca yang ingin mengetahui jenis gula kelapa /gula jawa sebagai pengetahuan secara umum. Jenis gula kelapa dan harga gula kelapa yang kami paparkan merupakan harga di pasaran tempat kami. Harga gula kelapa sewaktu-waktu dapat berubah, kami sarankan Anda selalu update daftar harga gula kelapa terbaru hari ini. Sebelumnya kami jelaskan jenis dan bentuk gula merah sebagai berikut ini :

Gula Merah Koin Super (Masak)

Gula Merah Koin Super
Gula Merah Koin Super adalah gula merah yang dimasak dari campuran bahan gula jawa dan gula pasir. Bentuk gula merah yang mini/kecil membuat gula merah koin masak sering kita jumpai di pasaran. Beragam jenis gula merah koin ada 3 jenis, yaitu gula merah koin standar, gula dapros ukuran diameternya seperti tutup air mineral botol dan ketiga gula kodok yaitu ukurannya setengah dari gula baterai/bumbung. Masyarakat atau daerah mungkin berbeda menamakan jenis gula koin ini, seperti di daerah Yogyakarta misalnya gula yang dimasak dengan gula pasir disebut gula merah gaya baru.

Gula Merah Batok Super (Masak)

Gula Merah Batok Super
Gula Merah Batok ini adalah gula yang dimasak kembali dari campuran gula merah/gula jawa kelapa tanpa gula tebu. Bentuknya yang menyerupai batok kelapa dan tampilan yang menarik menjadikan gula batok laris dipasaran terutama di daerah Yogyakarta/Jogja, Klaten, Solo dan Jawa Timur. Warna dan tekstur yang dihasilkan adalah asli dari gula jawa kelapa karena gula pasir adalah sifatnya mengeraskan kembali agar gula merah dapat dicetak kembali dengan ukuran/cetakan yang diinginkan sesuai pesanan/permintaan pasar.

Gula Merah Batok Kemasan 10 Kg

Seperti pada umumnya gula merah masak dikemas dengan kemasan dus dan plastik. Gula merah kemasan plastik/pocong biasanya beralaskan bundaran dari dus yang dipotong, namun gula batok ini sangat unik karena untuk alas kemasan plastik menggunakan daun kering pohon pisang atau dalam bahasa banyumas disebut Klaras.

Gula Merah Dakon - Congklak (Masak)

Gula Merah Dakon-Congklak
Sesuai namanya, gula merah dakon/congklak dicetak dari congklak mainan anak-anak. Biasanya dari bahan plastik dan kayu, tekstur permukaan bulat lebih halus dan bentuknya lebih kecil dari gula batok.

Kemasan Gula Merah
Kemasan Gula Merah banyak sekali macamnya, namun dari permintaan pasar jenis kemasan gula merah yang sering dipakai adalah dari Plastik kemasan 10 Kg dan Dus isi 10 Kg.

Kemasan Gula Merah dari Plastik

Kemasan Gula Merah dari Dus

Jual gula merah kelapa harga gula jawa terbaru sebagai berikut :
Jenis gula masakHarga per 1 kg Stock
Gula BatokRp.11.000Ready
Gula KoinRp.11.000Ready
Gula DakonRp.11.000Ready
Gula CeplikRp.11.100Ready
Gula Merah AsliRp.12.000Ready
*Update tanggal 31 Mei 2017  Demikian Harga gula merah masak per kg terbaru, selalu update harga gula merah setiap saat.

Video Cara membuat gula merah masak